Toyota CHR Salah Satu Calon Bintang Tahun 2018

Toyota CHR Salah Satu Calon Bintang Tahun 2018. Beberapa hari lagi 2017 telah hampir berakhir, sepanjang tahun 2017 ini telah banyak mobil meluncur di Indonesia menjadi pembicaraan yang menjadi fenomena. Seperti Mitsubishi Xpander, Wuling Confero S, Suzuki Ignis dan juga Honda CR-V yang telah mencuri banyak perhatian masyarakat.


Di 2018 sendiri para pemain di pasar otomotif nasional juga telah mempunyai produk-produk baru yang diprediksi akan menjadi bintang baru serta membuat kegemparan tersendiri. Baik itu produk yang harganya terjangkau atau yang harganya mahal. Cek juga Harga Toyota Rush

Berikut daftar mobil baru yang akan meluncur di tahun 2018 di Indonesia :

Toyota C-HR
Toyota CHR merupakan salah satu SUV / crossover yang paling ditunggu di Indonesia, Toyota masih ragu membawa C-HR ke pasar Indonesia. Padahal, C-HR sempat ditampilkan sebagai bintang booth Toyota di GIIAS 2017. Sempat dikatakan akan meluncur paling cepat awal 2018, Toyota terus melakukan studi untuk C-HR supaya sesuai untuk dibawa ke Tanah Air. Ada tiga pilihan mesin yang dapat dipilih untuk C-HR yakni 1.500cc, 1.800cc serta satu varian hybrid.

Wuling Cortez

Setelah Confero S yang melawan Toyota Avanza dan kawan-kawan, Wuling Motors akan kembali meluncurkan sebuah MPV yang kali ini akan berhadapan dengan Kijang Innova. Cortez sempat diperkenalkan ke media pada beberapa hari lalu, yang dibekali sejumlah fitur unggulan.

Akan diluncurkan pada kuartal pertama 2018, Cortez akan mengusung desain maskulin dan elegan pada eksterior, berikut melimpahnya fitur seperti Tyre Pressure Monitoring System, electric sunroof, layar sentuh 8 inci, electric parking brake, AVH, transmisi intelligent-AMT pada mesin 1.800 cc VVT-i.

Toyota Avanza / Daihatsu Xenia
Memang belum ada bocoran maupun tanda-tanda kelahirannya sampai sekarang ini, tapi duo kembar ‘MPV sejuta umat’ Avanza-Xenia justru telah disampaikan oleh beberapa sales kepada kami. Isu tentang Avanza-Xenia muncul bersamaan saat jelang peluncuran All New Rush-Terios.

Dikatakan, Avanza-Xenia akan lahir sebagai generasi baru atau model yang benar-benar baru. Desainnya akan terpengaruh dari RushTerios terbaru, sehingga membuatnya akan jauh lebih “keren”.

Seperti kita tahu, sejak 2004 Avanza dan Xenia hanya mengalami penyegaran tampilan, tanpa ada perubahan secara menyeluruh. Belum diketahui kapan waktu peluncuran untuk All New Avanza-Xenia di 2018 yang konon akan terinspirasi dari konsep Daihatsu DN Multisix.

Datsun Go Cross
Sesudah selama dua tahun (2016-2017) tidak ada produk baru dari Nissan-Datsun di Indonesia, akhirnya Datsun GO Cross telah tunjukkan tanda-tanda akan meluncur di Indonesia. Selain telah berkeliaran di jalanan untuk tes, bocoran foto dan kisaran harganya juga telah beredar belakangan ini.

GO Cross dengan platform sama seperti GO Panca dan GO+ Panca akan hadir dengan desain ala SUV/crossover. Desainnya akan lebih modern dan tangguh seperti konsepnya, sementara bocoran mengatakan Datsun akan pada akhirnya menggunakan transmisi otomatis (CVT) pada GO Cross. Kemungkinan Datsun akan merilis GO Cross pada awal tahun 2018, pada kuartal pertama.

BMW X3 (G01)
Jika menganut pada tradisi merek premium, seharusnya BMW X3 akan meluncur pada tahun depan menyusul peluncuran perdananya saat pada bulan Juni 2017 lalu. X3 dengan kode G01 ini akan menjadi generasi ketiga dari pesaing Mercedes-Benz GLC, Audi Q5 dan Range Rover Evoque. Dimensi dan kedinamisan performa menjadi fokus peningkatan pada X3 terbaru, yang juga tidak melupakan tampilan lebih modern. Opsi mesin yang dimiliki X3 adalah bensin 2.0 liter dan 3.0 liter enam silinder, serta diesel 2.0 liter dan 3.0 liter.

Mazda CX-9
Generasi terbaru Mazda CX-9 sudah dipastikan akan meluncur di Indonesia pada awal tahun 2018. CX-9 menjadi model flagship dan terbesar SUV Mazda, di atas CX-5 dan CX-3. Dengan konfigurasi kapasitas tujuh orang penumpang, dimensi CX-9 membengkak demi kenyamanan lebih di dalam kabin. Sementara mesin andalan yang dipakai adalah SkyActiv 2.5 liter turbo. Generasi baru bahasa desain Kodo pada CX-9 menjadi inspirasi dari CX-5 terbaru. Mazda berjanji akan meluncurkan CX-9 pada awal tahun 2018.

Beberapa Model Potensial

Masih banyak berbagai mobil menarik lainnya yang kemungkinan besar akan datang ke Indonesia. Seperti Nissan, bukan tidak mungkin menyusul Datsun dengan meluncurkan X-Trail facelift serta March generasi baru agar tidak memperpanjang ‘puasa’ model barunya. Cek Kredir Misubisjhi. Cek Kredit Totoya Rush.

Di segmen hatchback, walauopun baru saja meluncurkan Baleno, Suzuki juga dapat kembali menjadi perhatian seandainya berani membawa Swift terbaru. Nama Swift sekarang ini telah hilang di daftar model yang dipasarkan Suzuki di Indonesia. Selanjutnya untuk segmen premium, akan menarik juga apabila dua seteru asal Jerman Mercedes dan BMW membawa AMG E 63 dan M5 teranyar.

Baca juga : New Honda Jazz Model Mobil Jaman Now

Komentar