Honda Jazz Masih Kuasai Pasar Hatchback

Honda Jazz Masih Kuasai Pasar Hatchback - Hasil data penjualan yang dirilis dari Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), Honda telah mampu menguasai pasar hatchback di Indonesia, dengan berhasil terjual sebesar 53% yang mana didukung dari Honda Jazz juga Honda Civic Hatchback.

Dalam hal tersebut, Honda Jazz telah menjadi market leader dengan menguasai pasar 49%. Di bulam September kemarin, Honda Jazz mampu terjual sebesar 1.173 unit dan 12.964 unit untuk total penjualan tahun 2017. Lihat untuk Harga Mobil Jazz Samarinda


Bukan itu saja, di segmen hatchback tersebut, Honda juga didukuing melalui Honda Civic Hatchback yang bisa terjual sebanyak 286 unit pada bulan September 2017 kemarin, itu berarti meningkat 186% dari penjualan Agustus yang sebesar 154 unit. Dari diluncurkannya bulan Juni 2017, Honda Civic Hatchback telah tercatat untuk penjualan tahunan sebesar 1.006 unit.

Pada segmen lainnya yang mampu dikuasai oleh Honda yakni di segmen Low SUV dengan total mencapai 57% porsi pasar. Di segmen ini, Honda HR-V 1.5L lah sebagai market leader dengan  36% porsi pasar, dengan hasil penjualan di bulan September 2017 sebanyak 2.441 unit dan penjualan tahunan 25.960 unit.




Pada posisi selanjutnya diraih Honda BR-V yang bisa meraih 21% porsi pasar yang berhasil dengan angka penjualan di bulan September sebesar 2.471 unit yang total penjualan tahunannya sebanyak 15.039 unit.

Jonfis Fandy sebagai Marketing & After Sales Service Director PT Honda Prospect Motor, dalam keterangannya berkata, "Penjualan produk-produk Honda di segmen-segmen favorit konsumen Indonesia tetap menunjukkan tren positif, terutama di segmen Hatchback serta LSUV. Kami percaya kalau hal ini akan mendukung penjualan Honda secara total terutama dalam memasuki kuartal terakhir tahun ini”.

Beralih pada segmen lain yang bisa dikuasai Honda adalah pada sedan. Honda Civic yang versi sedan masih tetap memimpin dengan menguasai 68% pasar dengan meraih total penjualan tahunan sebanyak 1.198 unit. Untuk model lain di segmen ini adalah Honda City yang berhasil dengan angka penjualan tahunan sebesar 733 unit, dan juga Honda Accord yang bisa terjual sebanyak 259 unit.

Dan untuk informasi pemesanan, harga, kredit maupun promo mobil Honda di wilayah Samarinda dan sekitarnya silahkan kunjungi website Honda Samarinda yang siap melayani Anda setiap saat.

Komentar