Transmisi CVT Datsun Cross Secanggih Nissan Micra


Transmisi CVT Datsun Cross Secanggih Nissan Micra - Datsun Cross diklaim telah memiliki transmisi otomatis Continuously Variable Timing (CVT) versi terbaru yang juga ada di generasi termutakhir (generasi kelima) Nissan Micra, atau dikenal sebagai Nissan March di Tanah Air.


Datsun Cross adalah model pertama Datsun di Tanah Air yang mempunyai transmisi otomatis. Crossover yang menjalani debut global pada 18 Januari 2018 di Indonesia tersebut juga menjadi model Datsun perdana di dunia dengan transmisi X-Tronic CVT milik Nissan.

“Kami memakai X-Tronic CVT dengan struktur terbaru untuk Datsun Cross,” kata Anton Khristanto, R&D Manager PT. Nissan Motor Indonesia (NMI) di sela-sela sesi Media Test Drive Datsun Cross pada 2 – 3 Mei 2018 di Yogyakarta. Menurut Anton, girboks X-Tronic CVT pada model ketiga Datsun di pasar otomotif Tanah Air itu juga dipakai di salah satu model terkini dari Nissan. Model tersebut ialah Micra generasi ke-5.




Baca : Kredit Datsun Cross 2018

keunggulan utama. Keunggulan-keunggulan itu ialah rentang rasio yang luas sehingga akselerasi semakin halus, dimensi girboks ringkas dan ringan, serta makin mendukung efisiensi konsumsi bahan bakar. “Sistem kontrol dari X-Tronic CVT pada Datsun Cross juga lebih responsif terhadap pedal gas,” tandas Anton.

Rentang rasio luas didapat berkat penggunaan sub planetary gear. Rasio X-Tronic CVT Cross bahkan diklaim lebih baik ketimbang transmisi otomatis delapan percepatan pada mobil-mobil mewah.

Sementara, dimensi girboks yang ringkas serta ringan digapai berkat penggunaan pulley berukuran lebih kecil dan pemakaian ultraflat torque converter. Adapun penghematan konsumsi bahan bakar dipicu beberapa faktor semisal gesekan yang dibuat lebih kecil pada oil stirring, lock-up damper fleksibel hingga proses pemompaan oli lebih efisien. Untuk informasi lengkap hubungi sales Nissan Bandung. SARAH - Call / Wa : 0813 2358 9292

Komentar