All New Daihatsu Sirion 2018


All New Daihatsu Sirion 2018 - Akhirnya salah satu small hatchback yang sempat mencuri perhatian di akhior tahun 2017 kemarin sampai juga di Tanah Air pihak Astra Daihatsu Motor (ADM) akhirnya secara resmi memperkenalkan All New Daihatsu Sirion sebagai versi rebadge dari Perodua Myvi terbaru yang sudah dijual terlebih dahulu di Malaysia pada akhir tahun lalu.


Diperkenalkan di Mall Gandaria City Jakarta hari ini, All New Daihatsu Sirion dijual dari harga 182,5 juta Rupiah untuk varian 3 pedal dan 193,5 juta Rupiah untuk varian 2 pedal OTR Jakarta. Harga ini sendiri naik sekitar 6,5 jutaan dibandingkan dengan pendahulunya. Mengusung tema All New Daihatsu Sirion GenerasiON, mobil ini dijual dalam 5 skema warna, lava red, peppermint green, mystical purple glittering silver, dan icy white. Lihat Info Harga Daihatsu sirion 2018.

All New Daihatsu Sirion sesuai dengan prediksi sebelumnya, yaitu membawa perubahan yang cukup masif. Secara umum, modelnya berubah secara total, malahan kami tak menemukan garis desain yang mirip dengan pendahulunya kecuali pada logo Daihatsunya. Secara umum, tampilan muka dari All New Daihatsu Sirion ini lebih segar, kalem, namun tak meninggalkan aura sporty walau harus diakui model sebelumnya lebih sporty dibandingkan versi terbaru ini. Lampu depan mobil ini sudah menggunakan teknologi LED dengan headlamp leveling yang bisa diatur manual dan juga foglamp yang lengkap dengan ornamen krom yang di Indonesia diartikan sebagai ornamen kemewahan.

Cek untuk kredit Daihatsu Sirion 2018, dan juga yang menarik pda sisi depan dari All New Daihatsu Sirion ini, dimana mobil ini mendapatkan corner sensor di sisi depan, agak unik karena biasanya sensor semacam ini diberikan di mobil dengan dimensi yang besar, ah tapi tak apa-lah. Selanjutnya, dari sisi samping mobil ini terlihat sudah menggunakan velg alloy dengan ukuran 15 inci yang dilabur dua warna, khas tren kekinian. Spion samping juga sudah dilengkapi dengan lampu sein, dan handle pintu yang dilabur krom terlihat manis. Pindah ke sisi belakang, lampu belakang mobil ini sudah menggunakan lampu LED kombinasi, dan housing lampu belakangnya membuat kami deja vu karena sekilas mirip dengan lampu milik Daihatsu Sigra. Masih di sisi belakang, lampu belakangnya melebar hingga ke pintu bagasi khas mobil jaman now, dengan rear spoiler dan shark fin antenna.

Mobil All New Daihatsu Sirion sendiri dilengkapi dengan mesin 1NR-VE Dual VVT-i yang baru dengan kubikasi 1.329cc yang memiliki figur tenaga maksimal 95 PS pada 6.000 rpm, alias naik 5 PS dibandingkan pendahulunya. Sedangkan untuk torsi sendiri ada di angka 119,6 Nm pada 4.200 rpm yang juga naik tipis jika dibandingkan dengan pendahulunya. Akan ada dua pilihan transmisi yaitu manual 5 percepatan dan otomatis 4 percepatan. Bobot mobil ini sendiri secara kosong adalah 980 kg untuk versi tiga pedal dan 1000 kg untuk varian dua pedal. Rem dari All New Daihatsu Sirion di sisi depan menggunakan cakram dan drum di sisi belakang. Untuk info lebih lengkap hubungi sales Daihatsu Bandung. ERIS SURYA  - Call / Wa : 0821 2772 5181

Komentar