10 Tempat Wisata di Bandung yang Wajib di Kunjungi

10 Tempat Wisata di Bandung yang Wajib di Kunjungi. Tidak akan ada kata bosan untuk berlibur di Bandung, karena sekarang ini ada banyak berbagai tempat wisata baru di Bandung yang akan membuat Anda bolak balik ke Bandung untuk eksplorasi kota yang memiliki udara sejuk ini. Untuk mengunjungi Bandung dengan berbagai macam tempat wisatanya, mungkin tidak akan cukup sehari dua hari untuk berkeliling di kota Bandung.

Berikut kita ulas 10 Tempat Wisata di Bandung yang wajib di kunjungi :

1. Puncak Eurad Pingping, Lembang













Bandung Utara memang terkenal dengan pesona wisata yang tepatnya daerah Lembang. Kawasan ini berdekatan dengan Gunung Tangkuban Perahu yang tentunya memiliki udara sejuk dengan hutan pinusnya yang alami. Ditambah dengan sumber mata air panas yang dapat membuat pegal-pegal akan hilang seketika.

Apabila ditelusuri, sebenarnya ada berbagai tempat wisata baru di Bandung seperti puncak Ereud Pingping ini. Konsepnya hampir menyerupai sebagai one stop theme park for family.

2. Barusen Hills Bandung














Tempat ini cocok untuk lokasi foto-foto instagenic, Barusen Hills yang satu ini wajib Anda kunjungi, terutama untuik Anda yang telah punya pasangan. Anda bisa berfoto, atau berswafoto di taman bambu love.

Selain punya taman bambu love, Barusen Hills Bandung juga memiliki fasilitas wisata lain seperti kolam renang sampai area untuk kemping bersama keluarga. Tamant-tamannya cocok banget untuk Anda yang telah nge-vlog. Lumayan bagus untuk nambah-nambahin konten video traveling Anda saat ke Bandung.

3. Lembah Dewata Bandung

















Ternyata ada sebuah danau tersembunyi di atas ketinggian di Lembang, Bandung. Danau Lembah Dewata Bandung ini malah kini sudah jadi lokasi pemotretan prewedding. Pasalnya tempatnya instagenic banget dengan latar belakang bukit-bukit yang menghijau. Terlebih sudah ada dermaga bambu yang menjulur ke tengah danau.

4. Dago Dream Park Bandung


Jika ingin mencari tempat wisata terbuka untuk anak-anak rasanya tempat ini merupakan pilihan yang tepat. Terletak di tengah hutan pinus Dago Giri, suasana tempat wisata ini bak selalu sore setiap hari karena dikelilingi hutan pinus dengan pohon yang menjulang tinggi.

Untuk fasilitas wisata bagi anak-anak sangat beragam mulai dari wahana kuda tunggang, archery hingga permainan anak-anak lainnya yang mengasah kecerdasan kinestetik dan motorik anak. Sayangnya tiket masuk belum termasuk tiket terusan sehingga kamu harus membayar kembali untuk mencoba setiap wahana di Dago Dream Park Bandung.

5. Farmhouse Lembang

Tak perlu jauh-jauh ke Belanda untuk berfoto ala noni dan nyonya-nyonya Belanda. Farmhouse Lembang punya spot-spot epik bak berada di kasawan kota kecil di Eropa abad pertengahan. Terlebih Farmhouse punya mini barn dengan koleksi binatang peliharaan lengkap yang lucu mulai dari kuda poni, kelinci hingga wahana menyusui bayi-bayi sapi perah yang menggemaskan.

6. The Lodge Maribaya
Awalnya dikenal sebagai tempat glamping paling hits di Bandung Barat. Kawasan The Lodge Maribaya kini punya beberapa wahana baru seperti balon udara dan rumah pohon yang bisa dijadikan spot foto paling instagrammable.

Memang tempat wisata ini kurang cocok untuk anak-anak, tak heran jika pengunjung didominasi oleh pasangan remaja yang sedang kasmaran. Selain pemandangan alam terbuka dan hamparan hutan pinus yang menyegarkan mata, The Lodge Maribaya punya beberapa wahana yang menantang adrenalin kamu. Hati-hati ya untuk kamu yang punya phobia ketinggian.

7. Taman Sejarah Bandung
Kini, tempat wisata terbaru kota Bandung ini menjadi salah satu tempat wisata favorit anak-anak TK dan SD. Pasalnya Taman Sejarah Bandung punya kolam yang bisa dijadikan tempat bermain. Taman Sejarah Bandung menjadi salah satu bagian dari Museum Sejarah Bandung.

Taman Sejarah berada di sisi area Balai Kota Bandung. Selain Taman Sejarah Bandung, kamu juga bisa mengelilingi taman Balai Kota yang selalu menjadi tempat berolahraga dan bercengkrama keluarga setiap sore dan utamanya saat weekend.

8. Teras Cihampelas Bandung
Skywalk sepanjang 500 meter ini memang belum rampung, tapi malah sudah menjadi salah satu tempat wisata baru paling populer di Kota Bandung. Karena berada di pusat perbelanjaan denim di Bandung, Jalan Cihampelas. Teras Cihampelas memiliki konsep yang mudah diterima oleh masyarakat.

Kamu bisa belanja oleh-oleh khas Bandung seperti kaus, camilan hingga menikmati jajanan khas Kota Bandung. Percaya deh, kamu bisa juga menikmati mi kocok bahkan siomay Bandung sambil memikmati teduhnya pohon-pohon tinggi yang menjadi atap alami sekaligus pilar natural Teras Cihampelas.

9. Danau Biru Sanghyang Heleut Bandung
Untuk dapat mencapai Danau Biru ini memang tidak mudah. Anda harus jalan kaki sekitar 2 jam guna sampai tiba di tepian danau biru yang dipercaya menjadi bagian danau purba di Bandung Barat.

Danau Biru secara resmi bukan lokasi wisata yang dikelola, jadi, saat Anda berkunjung ke sini harus ada izin dulu dari pengelola PLTA Saguling. Karena tempat itulah yang menjadi tempat parkir paling dekat dengan Danau Biru Sanghyang Heleut Bandung.

10. Glamping Rancabali Ciwidey
Kapan lagi dapat glamping di pinggir danau, Situ Patenggang Ciwidey. Glamping di Rancabali Ciwidey ini memiliki nuansa yang berbeda dan tak akan bisa didapatkan di tempat lainnya. Belum lagi terdapat sebuah Resto seperti perahu nabi Nuh yang menjadi tempat paling tepat untuk ngopi sore sambil menikmati keindahan danau yang dikelilingi perkebunan teh.

Nah, itulah yang dapat kita ulas untuk 10 tempat wisata di Bandung yang wajib Anda kunjungi, untuk Anda yang merencanakan akan berkeliling mengunjungi tempat wisata outbound di Bandung bersama keluarga maupun bersama teman teman kantor, dapat Anda klik Paket Wisata Bandung yang akan memberikan kemudahan untuk Anda.

Komentar