Spesifikasi Kredit Suzuki S Cross Bandung 2017

Untuk memenuhi janjinya PT Suzuki Indomobil Sales baru-baru ini telah memproduksi sebuah mobil hatchback compact, pabrikan otomotif asal Jepang tersebut telah memperkenalkan sebuah mobil terbaru besutan mereka, yakni Suzuki SX4 S-Cross. Mobil ini sebagai generasi penerus dari X-Over (SX4 generasi pertama) dimana generasi tersebut sudah tidak diproduksi lagi di Indonesia. Mobil yang diluncurkan pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) itu memang diproduksi sebagai hasil pengembangan tipe hatchback compact yang mengutamakan fleksibilitas lebih baik dalam berbagai medan. Dengan hadirnya Suzuki SX4 S-Cross di kancah pasar otomotif di Indonesia, tentunya akan menjadi atmosfer persaingan antara pabrikan mobil akan semakin menjadi ketat. Walaupun pamornya tidak sebagus produk Honda ataupun Toyota namun Suzuki SX4 S-Cross ini tak bisa dipandang sebelah mata.karena jika  dilihat dari desainnya yang elegan, spesifikasi serta teknologi-teknologi canggih yang melekat pada mobil tersebut.



Eksterior dari Suzuki SX4 S-Cross ini tampak lebih besar dengan guratan tegas yang mampu menggambarkan kesan kegagahan dan kejantanan dari mobil besutan Suzuki ini. Selain itu, konsep interior yang didesain dan diusung pada ruang kabinnya yang cukup luas sehingga mampu menampung hingga 5 orang penumpang sekaligus. Bahkan, Suzuki SX4 S-Cross ini juga menyediakan bagasi yang cukup luas untuk menampung barang bawaan. Hal tersebut memang dikarenakan bentuk dimensi dari mobil ini dirancang lebih luas dari generasi sebelumnya. Di sisi lain, tak ketinggalan juga pada sektor mesin pacunya yang bakal dibekali dengan jenis mesin M15A, DOHC, VVT yang berkapasitas 1.491 cc di mana tenaga mesin tersebut akan disalurkan melewati 2 tipe transmisi, manual maupun automatic. Sehingga, mesin Suzuki SX4 S-Cross  ini mampu menghasilkan tenaga yang lebih optimal. Belum lagi dengan beragam fitur-fitur berteknologi canggih, seperti fitur keselamatan, keamanan dan kenyamanan, serta fitur hiburan lain seperti cruise control, audio dengan monitor 7 inci, lampu HID, juga paddle-shift di setir. Nah, berkaitan dengan hal tersebut, untuk mengetahui secara lebih detailnya, berikut spesifikasi dan Kredit Suzuki SX4 S-Cross Bandung secara lebih detail.

Review Suzuki SX4 S-Cross

Eksterior

Sektor Eksterior Usung Konsep Desain Aerodinamika

Jika kita melihat spesifikasi Suzuki SX4 S-Cross pada sektor eksterior atau bagian terluarnya, memang tampak memperlihatkan kesan yang lebih segar dari generasi pendahulunya. New SX4 S-Cross tampil dengan konsep desain yang mengedepankan aerodinamika, kualitas dan emosi. Mulai pada bagian depan Suzuki SX4 S-Cross ini, adanya HID Projector Headlamp with LED + Leveling Feature & Auto Headlight On yang memang dirancang dengan konsep stylish yang pencahayaannya bisa diatur sesuai kebutuhan dengan fokus cahaya yang lebih presisi dan area distribusi penyinaran yang luas. Bodi samping Suzuki SX4 S-Cross ini dirancang lebih simpel dengan lekukan garis yang terkesan lebih lembut. Selain itu, mobil ini juga tampil dengan Chrome Front Grill yang dilengkapi dengan Front, Side and Rear Skid Plate with Silver Accent dan Stainless Roof Rails yang sporty dan aerodinamis serta Sporty Gun Grey Metallic Alloy Wheel & Tire 205/60 R16 membuat Suzuki SX4 S-Cross memiliki daya tarik emosional yang sempurna. Suzuki SX4 S-Cross juga dilengkapi dengan Auto Rain Sensor yang berfungsi otomatis ketika hujan dan Rear Combination Lamp yang berkualitas. Jika dilihat secara keseluruhan, spesifikasi Suzuki SX4 S-Cross ini memang dirancang dengan desain aerodinamika yang tampak lebih simple namun tetap terlihat elegan.

Interior


Ruang Kabin Lebih Luas Dengan Penataan yang Mewah

Setelah kita meraba spesifikasi Suzuki SX4 S-Cross pada bagian terluar atau eksteriornya, kini saatnya Mas Sena akan mengulas untuk mengetahui lebih detail sektor interior yang dibawa Suzuki SX4 S-Cross. Sektor interior dari spesifikasi Suzuki SX4 S-Cross ini mengusung ruang kabin yang lebih luas dibandingkan dari SX4 X-Over yang merupakan generasi pendahulunya. Selain itu, interior dari SX4 S-Cross terbaru ini juga dilengkapi dengan Head Unit 7 Inch Touch Screen with Smartphone & Bluetooth Connection with Dual USB Port and HDMI Cable Port, mirroring to smartphone with black piano color instrument yang akan menghibur para penumpangnya. Di sisi lain, Suzuki SX4 S-Cross ini juga memiliki sistem Steering Whell with Audio Switch Control, Cruise Control (MT & AT) dan Paddle Shift (AT Only) yang memberikan pengalaman berkendara yang lebih menyenangkan. Tak hanya itu saja, black Material Cover Seat with 3D Pattern (High Grade Fabric) dan perpaduan warna interior black and silver color pun juga semakin memperkuat kesan mewah dan elegan pada ruang kabin dari spesifikasi Suzuki SX4 S-Cross.

Dimensi

Dimensi Lebih Luas Disokong Suspensi Kokoh

Mengusung gaya elegan dan mewah pada sektor eksterior maupun interiornya, lalu kira-kira bagaimana ya dengan dimensi yang akan dibawa spesifikasi Suzuki SX4 S-Cross ini? Sebelumnya, Mas Sena sudah singgung bahwa interior dari Suzuki SX4 S-Cross ini memang memiliki ruang kabin luas sehingga sudah dipastikan bahwa dimensinya akan memiliki ukuran yang lebih lega. Perlu diketahui bahwa Suzuki SX4 S-Cross ini mengusung sistem rangka kemudi Rack and Pinion. Selain itu, Suzuki SX4 S-Cross juga memiliki ukuran dimensi lebih luas dengan ukuran panjang 4.300 mm, lebar 1.765 mm, dan tingginya 1.590 mm dengan berat kosong 1.145 untuk varian transmisi manual dan 1.165 untuk varian transmisi otomatis. Sementara itu, untuk berat kotornya mencapai 1.670 pada varian manual maupun otomatis. Selain itu, jarak sumbu rodanya pun juga terhitung sudah sesuai dengan ukuran dimensinya, yaitu 2.600 mm. Jika melihat secara fisik atau ukuran dimensinya, tampaknya Suzuki SX4 S-Cross ini memang terbilang cukup cocok jika dikendarai dan sesuai dengan karakteristik jalanan di Indonesia. Begitu juga dengan ground clearance yang memiliki ukuran cukup tinggi, yaitu 180 mm yang akan menjadikan mobil besutan Suzuki ini asyik untuk diajak bermanuver di berbagai kontur jalan. Tak sampai di situ saja, untuk memberikan kenyamanan kepada pengemudi maupun penumpangnya, Suzuki SX4 S-Cross ini akan dibekali dengan suspensi yang berkualitas, yaitu suspensi MacPherson strut with coil spring pada bagian depannya. Sementara itu, untuk suspensi belakangnya akan mengandalkan tipe suspensi Torsion beam with coil spring. Yang terakhir, pada sektor kaki penggeraknya, spesifikasi Suzuki SX4 S-Cross di bagian rodanya akan disematkan velg yang berukuran 16 inci dengan mengusung desain terbaru dan terbalut ban berukuran 205/60R.

Mesin

Performa Gahar Andalkan Mesin Tipe M15A DOHC Berkapasitas 1.491 cc

Menyoal lirik pada sektor dapur pacu yang diusung dari spesifikasi Suzuki SX4 S-Cross, tampaknya memang akan mengusung mesin yang dinilai cukup gahar untuk sekelas mobil crossover besutan Suzuki ini. Suzuki mempercayakan mesin tipe DOHC dengan 4 silinder 16 katup yang berkapasitas hingga 1.491 cc. Mesin Suzuki SX4 S-Cross tersebut merupakan mesin berteknologi M15A yang diklaim akan mampu menghasilkan semburan tenaga 109 Ps setiap putaran 6.000 rpm dan mampu mencapai batas torsi maksimum hingga 138 Nm setiap putaran 4.400 rpm. Kekuatan mesin tersebut kemudian akan disalurkan melalui sistem transmisi manual 5 percepatan atau otomatis 6 percepatan. Di sisi lain, Suzuki SX4 S-Cross juga memiliki kapasitas tangki bensin hingga 48 liter. Sehingga, dengan kapasitas tangki yang lebih besar tersebut tentunya akan menjadikan mobil besutan Suzuki ini memiliki bekal bahan bakar yang lebih banyak. Selain itu, spesifikasi Suzuki SX4 S-Cross ini juga mengusung sistem pembakaran Multipoint Injection yang akan membuat mobil ini lebih irit bahan bakar dengan perbandingan kompresinya 10,3.

Fitur

Dibekali Beragam Fitur Terbaru Membuat Perjalanan Lebih Nyaman

Pada sesi terakhir dari pembahasan mengenai spesifikasi dan Kredit Suzuki SX4 S-Cross. Sebagai generasi terbaru dari SX4 X-Over, tentunya mobil terbaru besutan Suzuki ini akan mengusung beragam fitur tambahan terbaru untuk memberikan pengalaman baru kepada para pengendara maupun penumpangnya. Pertama, untuk menunjang keselamatan maka Suzuki SX4 S-Cross ini dilengkapi dengan Dual SRS Airbag yang akan melindungi dan mengurangi resiko cedera pada pengemudi dan penumpang depan saat terjadi benturan frontal. Selanjutnya, terdapat Side Impact Beam sebagai standar dari fitur keselamatan pada mobil ini, sehingga saat terjadi kecelakaan penumpang tetap dapat keluar karena pintu tidak terjepit. Selain itu, Suzuki SX4 S-Cross ini juga sudah dilengkapi dengan fitur Antilock Breaking System (ABS) dan juga Electronic Breaking Distribution (EBD) untuk pengereman yang lebih baik. Tak ketinggalan fitur keamanan pada mobil ini seperti Sistem Keyless Entry dan push start button serta Sistem Immobilizer (mobil tidak dapat dinyalakan tanpa kunci asli). Tampaknya, jika dilihat secara keseluruhan dapat diketahui jika spesifikasi Suzuki SX4 S-Cross ini memang sudah dilengkapi dengan berbagai macam fitur keselamatan dan keamanan yang memadai. Lihat juga Kredit Suzuki Bandung yang memuat berbagai informasi mobil Suzuki

Paket Kredit DP Ringan Suzuki SX4 S-Cross Bandung

TYPE
Sisa ADDB
Angsuran
Bayar I
S CROSS MT


251,500,000

12 17,832,000 66,175,000
24 9,935,000 66,175,000
36 7,313,000 66,175,000
48 6,136,000 66,175,000
60 5,466,000 66,375,000
S CROSS AT


264,500,000

12 18,753,000 69,425,000
24 10,447,000 69,425,000
36 7,690,000 69,425,000
48 6,452,000 69,425,000
60 5,747,000 69,625,000
https://id.wikipedia.org/wiki/Suzuki_SX4

Komentar