Rabu, 24 Mei 2017

Mazda CX-8 Tidak Akan Dijual di Indonesia

Pihak Mazda telah mengkonfirmasi untuk menghadirkan mobil sport utility vehicle (SUV) 7 penumpang, sebagai penantang langsung Honda CR-V. Varian ini diberi nama Mazda CX-8, dan akan diproduksi di Jepang.

Selain diproduksi di Jepang, Varian ini juga ternyata juga cuma dijual secara eksklusif di Jepang.

"CX-8 diproduksi di Jepang, cuma untuk pasar Jepang. Hampir serupa dengan Mazda CX-4 yang ditujukan ke China," ucap Vinesh Bhindi, Managing Director Mazda Australia.

Untuk diketahui, Mazda CX-8 ini akan mempunyai dimensi panjang 4.900 mm, lebar 1.840 mm, tinggi 1.730 mm, serta panjang wheelbase 2.930 mm. Dan untuk mesinnya, Mazda CX-8 cuma akan tersedia mesin diesel.


Mazda CX-8 akan dilengkapi dengan mesin Diesel yang berkapasitas 2.200 cc Skyactiv-D yang digunakan oleh Mazda CX-5. Mesin tersebut dapat menghasil daya hingga 172 dk pada putaran 4.500 rpm. Sedangkan untuk torsinya 420 Nm pada putaran 2.000 rpm.

Mesin tersebut dikawinkan dengan transmisi otomatis 6-speed Skyactiv-Drive, dan untuk varian tertinggi. Soal penggerak, Mazda CX-8 akan memakai sistem all-wheel drive. Dan untuk mobil Mazda yang siap dijual di Indonesia bisa Anda kunjungi Dealer Mazda di Bandung, yang menyediakan informasi dan penjualan mobil Mazda di Bandung Jawa Barat.