Rabu, 19 April 2017

Suzuki Ignis Hadir, Pasar LCGC Terancam

Kehadiran LCGC memberi angka penjualan signifikan di industri otomotif  Tanah air. Akan tetapi, sekarang harga LCGC terus merangsek naik. Akankah kehadiran Suzuki Ignis mengancam pasar LCGC?


Kalau di awal kemunculan ditawarkan kurang dari Rp 100 juta, sekarang bahkan telah menembus angka Rp 150 juta. Andai pun ada yang berharga dibawah Rp 100 juta, tak dilengkapi AC, sistem infotainment, serta fitur ala kadarnya.
“Mahal atau murahnya harga LCGC pada saat ini sebenarnya relatif. Artinya, semua tentu ditentukan pasar,  minat atau tidak dengan mobil tersebut. kalau tidak, tentu akan ditinggalkan,” ucap Deputy Managing Director PT Suzuki Indomobil Sales, Setiawan Surya.

Pihaknya optimis kehadiran Suzuki Ignis akan dapat memanaskan pasar persaingan, termasuk bersaing dengan mobil yang berada di kelas LCGC. dikarenakan, Suzuki Ignis akan bermain dengan rentang harga yang tidak terlalu jauh dari mobil-mobil di LCGC dengan segala keunggulan fitur-fiturnya.

Klik untuk info Suzuki di Bandung



Kabar baiknya, belakangan pemerintah juga tengah mewacanakan bakal mengubah mekanisme insentif fiskal kendaraan LCGC. Artinya kemungkinan besar banderol mobil kelas ini akan semakin mahal.