Selasa, 04 April 2017

Paralayang

Banyak yang bisa Anda dapatkan melalui olahraga Paralayang. Selain menguji ketangkasan dan mental, Brava Listeners juga bisa menikmati pemandangan alam dari ketinggian.Paralayang atau Paragliding adalah olahraga yang mirip dengan terjun payung karena kedua-duanya menggunakan parasut. Namun, pada olahraga Paralayang, parasut berfungsi sebagai sayap. Karena termasuk olahraga dirgantara, Anda perlu mental yang kuat dalam menghadapi ketinggian.



Agar parasut Paralayang dapat membumbung tinggi, perlu ditarik oleh kendaraan menggunakan tali. Tapi di daerah pegunungan atau dataran tinggi, Brava Listeners cukup mengembangkan parasut dan sedikit berlari agar angin dapat membawa Anda mengangkasa. Maka, kebanyakan lokasi untuk melakukan olahraga ini adalah di pegunungan. Jika berminat mencoba, berikut beberapa lokasi terbang yang bisa Anda jangkau dengan mudah karena letaknya tidak terlalu jauh dari Jakarta:

Puncak, Bogor
Pemandangan cukup mempesona. Lokasi lepas landas dan mendarat berada di tengah-tengah perkebunan teh yang hijau. Kondisi angin dan thermal sehari-hari cenderung lembut. Pembentukkan awan di kala musim hujan sangat cepat. Perubahan cuaca juga biasanya berlangsung cepat. Angin lokal menjadi dasar penerbangan di lokasi ini, sehingga merupakan salah satu lokasi terbaik untuk pengembangan karena dapat diterbangi sepanjang tahun. Lokasi ini sangat mudah dijangkau.

Gunung Kasur/Kopel (Cipanas, Cianjur)
Letak bukitnya tak jauh dari Istana Negara di Cipanas Cianjur. Bukitnya yang memanjang dari utara ke selatan sangat sesuai dengan kondisi angin arah dari timur. Punggungan bukitnya tak begitu rata, sehingga begitu angin dari arah kiri lokasi lepas landas, kadang-kadang terbentuk turbulen terutama ketika angin yang berhembus cukup kencang.

Gunung Geulis (Jatinangor, Bandung)
Perjalanan untuk Outbound dari Bandung ke Puncak G. Geulis ditempuh sekitar 1 s/d 1,5 jam jalan kaki. Lokasi lepas landas cukup luas, dapat terbang dari dua arah yang berbeda tergantung arah angin. Saat kondisi angin kencang di lereng sisi timur harus berhati-hati karena kemungkinan ada turbulen dari bukit yang berada di depannya.

Bukit Toga (Sumedang)
Letaknya tak jauh dari pusat kota Sumedang dan berada tepat di puncak bukit di perkampungan Wisata Toga. Untuk menuju puncak bukit Toga sangat mudah karena melewati jalan aspal mulus. Lokasi lepas-landasnya cukup luas,hanya lokasi mendaratnya yang agak sempit dengan beberapa rintangan berupa rumah dan kabel listrik.