Bocoran NJKB Toyota Agya Baru Semua Varian

PT Toyota Astra Motor (TAM) dipastikan akan menghadirkan varian baru dari LCGC mereka yaitu Toyota Agya pada 7 April. Mobil ini akan menyediakan dan akan menawarkan dalam 6 varian. Berikut bocoran NJKB Toyota Agya baru semua varian.

Dari penjabaran Nilai Jual Kendaraan Bermotor (NJKB) yang terekspos di laman resmi bSamsat Jakarta tercantum 6 model Agya beserta harganya. Untuk Agya 1.200 cc tipe G MT, NJKB dihargai Rp 98 juta serta Agya 1.2 G AT Rp 107 juta.


Sementara itu untuk Agya E dan G varian mesin 1.000 cc, Nilai Jual Kendaraan Bermotor (NJKB) naik dari nilai NJKB tahun 2016 lalu. Agya 1.0 E AT Rp 98 juta, Agya 1.0 E MT Rp 89 juta. Sementara untuk tipe menengah yaitu Agya 1.0 G AT Rp 103 juta dan Agya 1.0 G MT Rp 96 juta.

Bocoran ini sekaligus menegaskan jikalau Agya akan menggunakan mesin baru 1.2L. Agya memang akan menggunakan mesin 1.200cc sama seperti yang dipakai Toyota Calya ataupun Daihatsu Sigra. Alasan utama tentu karena, mesin Calya serta Sigra telah memakai teknologi Dual VVT-i.

Info Toyota di Bandung

Memang ada pilihan mesin 1.200 cc lain, yakni kepunyaan Toyota Etios Valco. tetapi sayangnya, mesin Etios belum memakai teknologi katup variabel. Selain tentu saja karena mesin 2 NR-FE kepunyaan Calya-Sigra sudah dirancang lokal di tanah air oleh PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia di Karawang Plant 3.

Komentar